Pengadaan I 2016

Pengadaan I 2016
Al-Kamal, Sallamah Muhammad Abu. 2006. Mukjizat Sholat Malam Meraih Spiritualitas Rasulullah SAW. Bandung: Mizan Publishing.
Keywords       : Agama Islam, Spiritual, Sholat Malam, Mizan
Abstrak           :
Rasulullah SAW dan salaf saleh adalah teladan-teladan utama dalam ibadah malam (qiy mullail). Mereka begitu teguh dan gigih dalam menegakkan shalat malam. Mereka tinggalkan kekasih di ranjang yang empuk untuk menghampiri Sang Kekasih yang Maha Kasih. Perlawanan rasa kantuk dan dinginnya malam pun dilalui untuk mendirikan shalat dengan khusyuk. Membaca dan merenungi ayat-ayat suci Al-Quran, serta berzikir dan berdialog dengan Allah pun tak mereka lupakan demi mengharapkan ridha-Nya.
Inilah buku yang menghadirkan teladan-teladan indah Rasulullah SAW., para nabi, dan salaf saleh dalam menegakkan shalat malam. Disertai munajat-munajat sarat makna yang menggugah, buku ini tampil dengan tema-tema penting yakni Sifat shalat malam Rasulullah Saw.; Munajat Rasulullah SAW, para nabi, dan salaf saleh; Adab-adab yang harus dijaga dalam shalat malam; Kiat-kiat agar mudah melaksanakan shalat malam; Mutiara hikmah para sahabat dan salaf saleh.
Shalat malam merupakan puncak spiritualitas para nabi dan rasul. Jika Anda ingin meraih derajat mulia mereka, selayaknya pula Anda meneladani akhlak mereka yang agung itu. “Hendaklah kalian mendirikan shalat malam. Sebab, shalat malam adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana pendekatan diri kepada Allah, penebus dosa, dan pengusir penyakit jasmani." Sabda Rasulullah Saw.











Rahayu, Sri. 2013. Nasi Goreng Paling Indonesia Mudah Dibuat. Bandung: PADI.
Keywords       : Resep Masakan, Masakan Indonesia, Nasi Goreng.
Abstrak:
Buku resep masakan ini mengangkat tema salah satu makanan yang digemari di Indonesia dan juga di dunia yaitu nasi goreng. Dimana sang penulis memberikan informasi akan cita rasa dan ke-khasan rasa Indonesia dalam resep nasi goreng yang ditulisnya. Kemudahan proses memasak juga ditonjolkan sehingga buku resep ini dapat digunakan dan segera diterapkan oleh semua pembacanya. Tertarik untuk membaca dan segera memasak nasi goreng paling Indonesia?





















Dharmaputra, T. S. 2011. Tumpeng Nusantara. Depok: Kriya Pustaka
Keywords       : Resep Masakan, Tumpeng, Masakan Nusantara, Indonesia
Abstrak:
Indonesia merupakan negara yang kaya, tidak terkecuali dengan perayaan yang ada dalam segala bentuk kehidupan masyarakatnya. Perayaan semisal Acara ulang tahun, perayaan kemerdekaan, maupun bentuk perayaan lainnya terkadang tidak lepas dari salah satu makanan simbolik nusantara yakni tumpeng. Hidangan satu ini sudah menjadi simbol rasa syukur dari suatu perayaan. Sulit membuat tumpeng? Ternyata jawabannya adalah tidak! Buktikan saja dengan memparktekkan isi buku buku ini. Mulai dari pembuatan aneka nasi, lauk, sayuran, hingga variasi jajanan pasar dipaparkan secara lengkap. Ide tertulis ini bahkan dapat menjadi peluang Anda dalam menerima pesanan tumpeng lho. Yuk, rayakan dengan tumpeng!



















Gage, Susan M. 2013. Strategi Pelayanan Pelanggan. Yogyakarta: Tugu Publisher
Keywords       : Komunikasi Bisnis, Manajemen, Strategi Pelayanan, Pelayanan Pelanggan
Abstrak:
Buku Seri Manjemen yang berisi sepuluh bab ini akan memandu Anda melewati berbagai proses yang pernah penulis lewati, beserta manfaat dan peninjauan atas hal-hal yang sudah terjadi. Mulai dari mengidentifikasi jasa apa yang diinginkan para pelanggan hingga melakukan analisis biaya, menunjukkan tahapan-tahapan yang secara tepat Anda perlukan untuk menciptakan suatu pogram pelayanan pelanggan yang berkesinambungan.
Singkatnya, buku ini menguraikan tentang bagaimana penulis dan para pegawai mampu mentransformasikan departemen pemesanan menjadi pusat pelayanan pelanggan yang sukses dan bagaimana Anda juga mampu melakukan hal serupa. Dimana hal ini terepresentasi jelas dari cover buku yakni adanya tiga baris kalimat yakni memperoleh pembagian pasar, mengembangkan pijakan dasar, mencapai keberhasilan yang bertahan lama. Nah, apakah anda adalah orang yang mampu menjawab tantangan penulis?

















Farodis, Zian. 2014. Buku Pintar Asuransi. Yogyakarta: Laksana
Keywords       : Bisnis – Investasi, Non Fiksi, Pengembangan Diri
Abstrak:
Pada prinsipnya asuransi merupakan sebuah kesepakatan antara dua pihak, yakni yang menanggung dan yang tertanggung. Perjanjian tertulis dalam bentuk akta inilah yang disebut sebagai polis. Dalam sebuah polis tertuang sebuah janji-janji khusus yang disebut klausa asuransi yang dirumuskan secara tegas dan jelas.
Dalam “bermain” asuransi, menjadi nasabah yang cerdas merupakan sebuah keniscayaan. Agar tidak menyesal di kemudian hari, sebelum memutuskan membeli produk asuransi, seseorang harus memperhatikan betul hal-hal penting terkait asuransi yakni memahami kontrak asuransi yang ditawarkan, memahami kontrak ganti rugi dan besaran ganti rugi yang ditawarkan, serta memahami bentuk perjanjian atau polis. (hal.75-77). Selain itu, sebelum membeli asuransi, ada beberapa trik aman yang mesti dilakukan calon pembeli, antara lain pisahkan barang atau obyek sesuai dengan perhitungan ekonomisnya, identifikasi obyek atau barang secara jelas, meminta cakupan pertanggungan yang baik, memilih perusahaan asurasi yang memiliki reputasi baik, dll. (hal.82-83)
Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengetahui sebuah perusahaan asurasi itu baik atau buruk? Di antaranya acuan yang bisa dijadikan tolak ukur terkait hal ini adalah kekuatan keuangan, mutu layanan, biaya dari perusahaan asuransi serta menggunakan tolak ukur pemerintah atau yang terkenal dengan istilah RBC (Risk Based Capital).
Buku setebal 135 halaman ini juga mengupas tentang tips jitu menghadapi agen asuransi dan menguraikan permasalahan klaim asurasi yang tertolak beserta solusi mengatasinya.











Ratnasari, Ririn Tri & Aksa, Mastuti H. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Kasus. Jakarta: Ghalia Indonesia
Keywords       : Bisnis dan Keuangan, Pemasaran, Manajemen Pemasaran, Pemasaran Jasa
Abstrak:
Buku ini membahas mengenai dinamika bisnis jasa dan pentingnya bisnis jasa, pemasaran jasa dan pemasaran relasional, perumusan misi perusahaan jasa, segmentasi dan targeting pasar jasa, positioning dan diferensi produk jasa, bauran pemasaran jasa, strategi produk dan distribusi jasa, strategi penetapan harga, strategi promosi jasa, strategi sumber daya manusia dalam pemasaran jasa, manajemen kualitas jasa, kepuasaan pelanggan dan implikasinya terhadap perilaku purna pengguanaan jasa. Dari segi konten buku ini cocok dipergunakan dalam ranah manajemen maupun disiplin ilmu dan praktik mengenai perusahaan jasa yang ada di dalam kehidupan, baik perusahaan jasa yang bergerak pada bidang profit maupun non-profit.


















Samryn, L. M. 2012. Pengantar Akuntansi: Mudah Membuat Jurnal dengan Pendekatan Siklus Transaksi/RAJ. Jakarta: RajaGrafindo Persada
Keywords       : Ekonomi, Akuntansi, RajaGrafindo Persada, L. M. Samryn
Abstrak:
Jurnal merupakan materi pelajaran yang ada pada hampir semua bidang teknis akuntansi. Adapun pembuatan jurnal meliputi proses konversi transaksi menjadi nama-nama akun singkat yang distandardisasi secara sistematis.
Buku ini menguraikan secara sistematis yang mengarah kepada proses integrasi cara berpikir manual ke pola penerapan teknis akuntansi yang terkomputerisasi. Sistematikanya dimulai dengan teori-teori dasar praktik akuntansi yang berlaku sebagai pedoman umum pelaporan keuangan. Sebagai pengantar pemahaman terhadap akuntansi biaya, pada bagian akuntansi untuk perusahaan industri, dibahas mengenai alternatif akuntansi harga pokok. Dan untuk menyempurnakan siklus akuntansi, maka buku ini diakhiri dengan dengan pembahasan mengenai analisis laporan keuangan. Buku ini cocok untuk para mahasiswa Fakultas Ekonomi, khususnya Jurusan Akuntansi, profesi akuntan, dan juga untuk para auditor.
















Jusup, Al. Haryono. 2011. Dasar – Dasar Akuntansi Jilid 1.Yogyakarta: STIE YKPN.
Keywords       : Ekonomi, Akuntansi
Abstrak:
Informasi keuangan mutlak diperlukan dalam pengambilan berbagai keputusan ekonomi. Oleh karena itu, dibutuhkan sisitem informasi yang andal agar keputusan dapat dilakukan secara tepat oleh para pelaku kegiatan ekonomi. Ketiadaan informasi dapat diibaratkan seperti kapal yang tidak memiliki sistem navigasi sehingga mengakibatkan kapal menjadi salah arah.
Sebagai suatu sistem informasi, akuntasi menghasilkan informasi keuangan melalui laporan-laporan keuangan yang didasarkan pada prinsip-prinsip dan konsep-konsep yang berlaku umum. Laporan keuangan yang dapat diandalkan oleh para penggunanya merupakan hasil dari proses akuntansi yang memuat mengapa akuntansi begitu di butuhkan dan diajarkan mulai dari tingkat pendidikan menengah atas sampai perguruan tinggi.
Sebelum mempelajari berbagai teknik dan prosedur akuntansi yang digunakan dalam proses menghasilkan laporan keuangan seperti akan di bahas mulai Bab 2. Pada Bab pembaca akan diperkenalkan berbagai hal penting yang perlu dipahami seputar akuntansi dan lingkungannya antara lain meliputi pengertian, pengguna informasi akuntansi, bidang-bidang akuntansi, profesi akuntansi, serta persamaan dasar akuntansi.














Sidharta, Yenny. 2012. Kreasi Cantik Sulam Pita. Yogyakarta: Lingua Kata.
Keywords       : Hobi & Keterampilan, Sulam, Kreasi Pita
Abstrak:
Tanpa disadari terkadang kita mengeluarkan uang banyak untuk membeli aksesori rumah tangga. Padahal jika kita mau belajar sedikit saja aksesori-aksesori yang kita butuhkan bisa kita buat sendiri. Peluang usaha di depan mata, juga pundi-pundi uang yang akan hasilkan nantinya. Masih belum tertarik?! Coba baca buku ini, berisi 20 kreasi cantik sulam pita, antara lain tas, baju, dan kain yang bisa menjadi inspirasi.
Selamat Mencoba!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN ABSTRAK BIDANG ARTIKEL

ABSTRAK BUKU PengadaanTahun 2014/Ke-2

Pengadaan I 2014