ABSTRAK BUKU Pengadaan Tahun 2015/Ke-2

ABSTRAK BUKU
Pengadaan Tahun 2015/Ke-2
Judul Buku
:
Sang Penakluk Angin
Penulis
:
Novanka Raja
Abstrak
:
Novel karya Novanka Raja yang berjudul Sang Penakluk Angin ini merupakan salah satu dari sederet novel Indonesia yang mempunyai pesan moral dan mengangkat masalah sosial. Di dalam novelnya, dikisahkan Trimo, seorang anak SD miskin yang harus putus sekolah dan bekerja sebagai pembersih bulu angsa karena ayahnya hanya mendapat uang yang pas-pasan untuk menyambung hidup dirinya beserta keluarganya. Dan Trimo, dengan tekad yang kuat dan dorongan motivasi dari sahabatnya, Trimo akhirnya menjadi seorang pengusaha shuttlecock muda yang mapan. Walaupun jumlah halaman ini berjumlah 318 halaman (belum termasuk cover), buku ini masih terbilang ringan karena menggunakan kertas daur ulang. Alur ceritanya pun tersusun secara rapi. Sayangnya, jika diteliti lebih dalam, masih terdapat kesalahan kata yang masih bertele-tele atau kesalahan pengetikan. Tak jarang pula, dalam satu halaman masih terdapat kata-kata serapan baik dalam bahasa Jawa maupun bahasa asing lainnya.
Kata Kunci
:
Moralitas, Sosial, Motivasi.

Judul Buku
:
Laskar Pelangi
Penulis
:
Andrea Hirata
Abstrak
:
Begitu banyak hal menakjubkan yang terjadi dalam masa kecil para anggota Laskar Pelangi. Sebelas orang anak Melayu Belitong yang luar biasa ini tak menyerah walau keadaan tak bersimpati pada mereka. Tengoklah Lintang, seorang kuli kopra cilik yang genius dan dengan senang hati bersepeda 80 kilometer pulang pergi untuk memuaskan dahaganya akan ilmu bahkan terkadang hanya untuk menyanyikan Padamu Negeri di akhir jam sekolah. Atau Mahar, seorang pesuruh tukang parut kelapa sekaligus seniman dadakan yang imajinatif, tak logis, kreatif, dan sering diremehkan sahabat-sahabatnya, namun berhasil mengangkat derajat sekolah kampung mereka dalam karnaval 17 Agustus. Dan juga sembilan orang Laskar Pelangi lain yang begitu bersemangat dalam menjalani hidup dan berjuang meraih cita-cita. Selami ironisnya kehidupan mereka, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri Anda tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya.Buku ini dipersembahkan buat mereka yang meyakini the magic of childhood memories, dan khususnya juga buat siapa saja yang masih meyakini adanya pintu keajaiban lain untuk mengubah dunia: pendidikan.
Kata Kunci
:
Pendidikan, Motivasi, Persahabatan

Judul Buku
:
Summer In Seoul
Penulis
:
Ilana Tan
Abstrak
:
Jung Tae-Woo? penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz. "Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya. Sandy alias Han Soon-Hee?gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan. Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat." Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.
Kata Kunci
:
Foto, showbiz, empat tahun silam.

Judul Buku
:
Tadarus Cinta Buya Pujangga
Penulis
:
Akmal Nasery Basral
Abstrak
:
"Soekarno tampak berkaca-kaca. Dia menjabat pria di depannya dengan kehangatan seorang kakak terhadap adiknya. 'Saya akan selalu berdoa kepada Allah agar Dinda kelak menjadi sufuh penerang bagi bangsa ini, baik lewat karya-karya Dinda sebagai pujangga, maupun sebagai ulama.'" Itulah harapan Putra Sang Fajar bagi seseorang yang masa kecilnya hidup bak seorang "pemberontak". Orang memanggitnya Malik, la lahir pada suatu Ahad, kala senja merona di iangit Minangkabau, Kelincahannya selalu beradu riang dengan riak Danau Maninjau, nyalinya membuntal seolah hendak bergulat dengan Bukit Sibarosok. la lahir dan dibesarkan di lingkungan para ulama, Namun, perceraian ayah-ibunya membuat dia berpaling dari keiuarga, dunia luar pun menjadi tempat peraduan baginya. Pendidikan formalnya terhenti, bahkan ia tak pernah sempat menamatkan Sekolah Desa, Beranjak dewasa, setelah berhaji dan menuntut ilmu di Tanah Suci, Malik memilih jalannya untuk berkiprah di negeri sendiri, menjadi pujangga. Sementara itu, bekal yang ia peroleh selama perantauan mengukuhkan kecakapannya sebagai seorang ulama. Inilah kisah pergulatan Malik dengan lingkungannya, yang bertubi-tubi menempa watak dan lakunya, hingga kelak namanya mengharum sebagai seorang ulama-pujangga yang lebih dikenal dengan panggilan: Buya Hamka.
Kata Kunci
:


Judul Buku
:
Cermin, Aku Melihatmu Apa Kau Melihatku
Penulis
:
Triani Retno
Abstrak
:
Kisah-kisah horor masih menarik animo pasar (pembaca). Buktinya, dalam industri perbukuan, buku-buku bertema horor- juga termasuk tentang orang indigo masih banyak diterbitkan. Lihat saja di rak-rak buku toko buku terdekat. Di antaranya adalah buku yang berjudul Cermin; Aku Melihatmu Apa Kau Melihatku? yang diterbitkan oleh Penerbit Anak Kita. Cermin adalah kumpulan cerpen bertema horor untuk anak seumuran SMP. Karena hampir semua tokoh dalam novel ini adalah anak SMP. Selain itu kumcer horor ini menjadi tidak biasa, karena di dalamnya ada tambahan komik sesuai dengan cerita. Kumpulan cerpen karya Triani Retno A dan komik adalah karya Aditya Novianto. Dalam buku ini adalah tujuh cerpen horor yang semuanya dengan sudut pandang orang pertama. Dalam cerpen pertama yang berjudul Dilarang Memotret Di Sini, mengisahkan tentang Fayya  yang mengikuti studi tour bersama teman-teman seangkatannya kelas delapan SMP 215 Bandung. Dalam studi tour ini ada 4 kendaraan yang mengantarkan mereka 3 ke museum. Meski ada kekurangan dalam kumcer ini, namun segala upaya proses kreatif penulis dalam menulis buku ini patut diapresiasi pembaca. Buku ini tetap menyimpan hikmah dalam setiap kisah seperti yang saya sebutkan di atas. Buku ini sangat cocok bagi Anda yang sangat suka dengan buku-buku atau film bertema horor. Karena Triani mampu meramu kisah-kisah di dalamnya dengan menyeramkan. Untuk cerpen lainnya, termasuk yang berjudul Cermin yang menjadi judul kucer ini silakan Anda baca sendiri dan nikmati keseramannya
Kata Kunci
:


Judul Buku
:
1001 Resep Masakan Jawa A-Z
Penulis
:
Bondan Suwitomo
Abstrak
:
masakan jawa merupakan masakan hasil dari kebudayaan yang tentunya sangat cocok untuk lidah untuk semua orang khususnya orang jawa. Dengan adanya buku ini tentu selain untuk mempertahankan budaya jawa juga semakin membuat masakan jawa lebih eksis lagi di lidah masayrakat luas, karena masakan yang begitu lezat dan tata caranya yang cukup mudah. Dalam buku ini juga di jelaskan bagaimana membuat masakan jawa dari proses awal hingga akhir
Kata Kunci
:


Judul Buku
:
Aneka Resep Masakan Lengkap Lezat Sedap Dan Sehat
Penulis
:
Tia Angelia
Abstrak
:
dalam buku ini terdapat berbagai macam resep masakan yang tentunya sehat dan baik untuk tubuh. Selain itu buku ini juga menunjukan bagaimana cara untuk memasak masakan yang benar dan higinies. Kesehatan dalam memasak sebuah makanan, karena itu buku ini di ciptakan untuk para pembaca agar lebih tau tata cara untuk memasak.
Kata Kunci
:


Judul Buku
:
Housekeeping Hotel
Penulis
:
Rumekso, SE
Abstrak
:
Buku Housekeeping Hotel, Public Area/Houseman Section ini membahas area umum di dalam hotel dengan segala permasalahannya, dimulai dari mengenal masing-masing bagiannya, bagaimana mengelolanya, hingga berbagai hal yang berhubungan dengan perawatannya, lengkap dengan berbagai sarana penunjangnya. Buku ini tidak hanya akan bermanfaat bagi para mahasiswa, namaun juga bagi para pratisi perhotelan, dari manajer hingga houseman, karena dengan membaca buku ini mereka akan semakin mengetahui peran serta mereka untuk memajukan tempat dimana mereka bekerja.  Pokok-pokok bahasan dalam buku ini adalah : Public Area, Houseman Subsection, Sport and Recreation Subsection, Garden Subsection, Tugas Houseman di Banquet Hall, Jenis-Jenis Lantai dan Dinding, Cleaning Equipment, Cleaning Supplies, Kesehatan Lingkungan, Hygiene,sanitasi dan K3 serta Hubungan Kerjasama Public Area Section dengan Section Lain
Kata Kunci
:
Housekeeping, perawatan

Judul Buku
:
Dasar – Dasar Akuntansi Perkantoran
Penulis
:
Alifa P. Nayla, S.E.,Akt
Abstrak
:
Inilah buku panduan super lengkap dan mudah untuk menyusun laporan keuangan dalam bisnis. Buku ini akan sangat membantu para akuntan perusahaan atau para mahasiswa dan pelajar dalam mengenal dan memperdalam pemahaman akan seluk-beluk pencatatan keuangan perusahaan. Di dalam buku ini, dikupas tuntas enam dasar akuntansi penting bagi perusahaan: akuntansi untuk kas, aktiva, kewajiban, piutang, persediaan, serta wesel dan promes. Disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudahkan untuk dipahami, buku ini akan sangat membantu untuk melihat kondisi terkini dan terakurat bisnis Anda. Dengan begitu, segala langkah strategis dan penting untuk kemajuan dan kelanggengan bisnis Anda dapat segera diambil tanpa ragu. Sehingga, segala sesuatu yang kiranya dapat menjadikan perusahaan mengalami krisis atau kebangkrutan dapat diminimalisir dan dihindari sedini mungkin.
Kata Kunci
:
Laporan,Akuntansi,Bisnis.

Judul Buku
:
Pengantar Bisnis
Penulis
:
Prof.Dr.H.Buchan Alma
Abstrak
:
Pengertian Bisnis dapat dibedakan dalam pengertian yang sempit dan pengertian yang luas. Jika kita berorientasi pada pengertian yang sempit maka bisnis tidak lain dari fiksi. Sedangkan dalam arti yang lebih luas, bisnis merupakan usaha yang terkait erat dengan dunia ekonomi juga politik. Hal ini disebabkan dunia ekonomi dan dunia politik pada dasarnya merupakan suatu hubungan yang saling tergantung, dan yang turut mencerminkan efektifitas suatu masyarakat dalam gerak usahanya. Ruang lingkup kegiatan bisnis sangat luas, akan tetapi pada dasarnya kegiatan bisnis dapat dibagi menjadi 3 aspek, yaitu : (a)Aspek Produksi, Produksi diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dalam arti luas tersebut, produksi dapat dibedakan menjadi 3 macam, yaitu :
1. Produksi primer
Yang termasuk dalam produksi primer adalah kegiatan ekstraksi atau penarikan sumber daya alam atau kegiatan yang menggunakan sumber daya yang tersedia dalam kondisi alamiah.
2. Produksi sekunder
Yang termasuk dalam produksi sekunder adalah sumber daya alam atau bahan mentah diproses diolah menjadi barang.
3. Produksi tersier
Yang dihasilkan dari produksi tersier adalah berupa pemberian fasilitas layanan (jasa) pendukung, bukannya barang-barang berwujud.
Kata Kunci
:
Bisnis, Ekonomi, Produk.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN ABSTRAK BIDANG ARTIKEL

ABSTRAK BUKU PengadaanTahun 2014/Ke-2

Pengadaan I 2014