PENGADAAN II 2016

PENGADAAN II 2016
Soeharno. 2007. Teori Mikroekonomi. Yogyakarta: Andi.
Keywords       : Text Book, Universitas, Ekonomi, Mikroekonomi
Abstrak:
Teori Mikroekonomi merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Di dalam mata kuliah ini akan dipelajari teori-teori ekonomi yang menelaah hubungan (perilaku) variabel ekonomi individual, misalnya permintaan, produksi, konsumsi atau harga. Sebagai pengantar dalam mengikuti mata kuliah Teori Makroekonomi, berbagai materi penting yang relevan seperti yang tertulis sebelumnya dikemukakan di buku ini secara jelas dan sistematis. Selain penjelasan yang jelas dan sistematis, buku ini juga memberikan diskusi dan soal-soal latihan yang akan menunjang proses belajar pembaca. Pokok-pokok bahasan di dalam buku antara lain Permintaan dan Penawaran, Analisis Kurva Indiferen, Produksi dan Biaya Produksi, Keuntungan Perusahaan, Persaingan Sempurna, Monopoli, Persaingan Monopolistik, Oligopoli, serta Permintaan dan Penawaran Faktor Produksi.

















Mulyono, Djoko. 2009. Akuntansi Pajak edisi Revisi. Yogyakarta: Andi Offset.
Keywords       : Ekonomi, Akuntansi, Pajak
Abstrak           :
Akuntansi pajak berfungsi mengolah data kuantitatif untuk disajikan sebagai laporan perpajakan. Pada dasarnya akuntansi pajak merupakan bahasan mengenai peraturan perpajakan, baik mengenai PPh, PPn, dan pajak=pajak daerah dikaitkan dengan akuntansi.
Buku ini membahas masalah pelaporan akuntansi perpajakan menurut Standar Akuntansi Keuangan (SAK) dan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Penyajiannya sangat rinci dan tepat bila digunakan sebagai pendukung studi bagi para mahasiswa yang ingin mendalami seluk-beluk akuntansi perpajakan pun demikian pula bagi para praktisi. Melalui contoh-contoh yang diberikan, Anda akan semakin mudah memahaminya.
Materi yang disampaikan di dalam buku ini antara lain, Dasar-dasar akuntansi perpajakan dan pembukuan, Pajak dan penghasilan: subjek pajak penghasilan, stelsel pengakuan penghasilan, Penghasilan kena pajak: laba bersih komersial dan koreksi fiscal, Biaya berkaitan dengan penghasilan kena pajak, Kredit pajak penghasilan: pajak yang dipotong atau dipungut pihak lain, kredit pajak yang dibayar sendiri, dan STP.














Indriani, Ari. 2013. Kreasi Telor Penggugah Selera. Yogyakarta: Dunia Kreasi.
Keywords       : Keterampilan & Desain, Hobi dan Keterampilan, Kreasi Telur, Kreasi Masakan
Abstrak:
Menyulap Lauk yang biasa menjadi terasa istimewa adalah sebuah cara menghindari kebosanan hidangan makan. Membuat tampilan makanan yang menarik dan disukai semua orang tanpa menghilangkan kandungan vitamin serta gizi yang ada didalamnya adalah cara bijak memenuhi kebutuhan hidup manusia.
Buku "KREASI TELUR PENGGUGAH SELERA" ini menghadirkan kreasi telur berbagai macam bentuk yang unik, cantik dan menarik, baik untuk bekal sekolah, piknik, atau bahkan sekedar sarapan, makan siang dan makan malam keluarga di rumah. Semua kreasi telur dihadirkan lengkap dengan gambar step by step pembuatan kreasi secara mudah dan praktis dengan menggunakan alat yang sangat mudah diperoleh, bahkan menggunakan alat-alat masak yang sudah anda miliki saat ini.


















Prikasih, Nining. 2014. 31 Menu Sehari-hari Jilid 1. Yogyakarta: Aksara Sukses.
Keywords       : Resep Masakan & Minuman, Makanan Keluarga
Abstrak:
Pernah mendengar anak maupun suami yang bosan dengan makanan rumah yang itu itu saja? Kebosanan keluarga Anda akan masakan monoton, akan terobati dengan buku resep "31 Menu Makanan" ini. Tak perlu membuang waktu Anda yang sangat berharga untuk mencari resep yang mantap dan menggugah selera. Dijamin hemat, nikmat, dan sehat. Keluarga pasti tambah cinta pada Anda. Selamat memasak!






















Yulianto, Stefanus. 2013. Desain Art Of Love Dengan Coreldraw X6. Yogyakarta: Andi Publisher.
Keywords       : Belajar dengan Komputer, Coreldraw X6, Desain Grafis
Abstrak:
Buku ini memberikan pembaca karakteristik maupun teknik dasar menggambar dengan menggunakan software desain grafis Coreldraw X6. Sesuai dengan judulnya buku ini memberikan pelajaran kepada seseorang (pembaca) yang ingin mengungkapkan perasaan cintanya kepada orang lain dengan cara berkreasi menggunakan software desain grafis tersebut. Solusi ini dapat pembaca lakukan dengan cara membuat wallpaper maupun kartu ucapan bertemakan cinta untuk orang yang anda kasihi.
Materi yang disediakan oleh penulis yakni mulai dari teknik dasar menggambar menggunakan Coreldraw X6, bekerja dengan teks, materi love in pin (my butterfly love dan my flower love), materi love in t-shirt (sweet love dan the online love), materi love in wallpaper (give me love dan tell me love), materi love in poster (earth of love dan city of love), materi love in calendar (love in cubes dan wave in love) serta materi terakhir yaitu love In plate (love in circle dan love is simple). Menarik bukan? Tertarik untuk segera membuka dan mengaplikasikannya untuk orang terkasih anda?















Octaviany, Oky Mia. 2013. Busana Batik Kerja 3. Yogyakarta: Tiara Aksa.
Keywords       : Busana Tradisional, Batik, Pakaian Kerja, Fashion
Abstrak:
Peranan batik dalam busana di dunia kerja di Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan. Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan swasta maupun dalam lingkup pemerintahan yang menggunakan batik sebagai sarana atau pakaian kerja mereka. Varias batik yang kini semakin bertambah dengan adanya inovasi motif, corak, maupun jenis kain dan warnapun menjadikan penggunaan batik termasuk penggunaannya sebagai pakaian kerja kini menjadi semakin bervariasi. Dalam buku ini banyak inspirasi berbusana batik kerja yang modis, trendi, dan pastinya nyaman dipakai saat bekerja.
Dengan menggunakan busana batik kerja yang fashionable sekaligus tetap nyaman bagi diri anda tentunya akan memberikan dampak positif pada performa kerja anda nantinya. Tidak monoton dengan tampilan inspirasi-inspirasi busana batik kerja saja, dalam buku ini juga terdapat berbagai tips agar Anda dapat bekerja dengan lebih baik dan lebih termotivasi lagi. Desain pola yang diulas jelas dengan menunjukkan detail peletakan motif akan semakin menginspirasi dan memudahkan Anda untuk memiliki batik yang sesuai karakter Anda. Yuk kita simak inspirasinya!















Poeradisastra, Ratih. 2003. Padu Padan Busana Pria. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Keywords       : Busana Pria, Fashion Pria, Gaya Busana
Abstrak:
Buku lanjutan dari Buku Busana Pria Eksekutif ini berisi panduan untuk mempadupadankan busana pria secara benar dan tepat. Padu padan busana pria yang baik sedap dipandang mata. Sangat tepat untuk para pria yang ingin menjaga penampilannya. Dalam buku ini dibahas busana kerja formal maupun smart-casual di berbagai jenis perusahaan, baik perusahaan jasa keuangan hingga perusahaan jasa kreatif. Empat poin informasi yang ada pada buku ini adalah Bagaimana memadupadankan warna kemeja, pantalon, dasi, dan jas; Bagaimana memadupadankan motif kemeja, dasi, dan jas; Bagaimana memadupadankan bahan kemeja, dasi, dan pantalon, serta Bagaimana memadupadankan aksesori.Bagaimana seorang pria memilih warna, motif, bahan busana, dan aksesori sangat dipengaruhi seleranya.
Selera yang baik membuat seorang pria tampil stylish. Style adalah selera individual, cermin kepribadian, tanpa melanggar aturan-aturan yang benar dalam berbusana. Pria yang stylish tidak pernah menjadi 'korban' mode.















Ini yang no 8 aku bingung, pengarang s eko yulianto itu ada dua koleksi yang judul e ada bagian adobe premier pro jadi aku buat dua abstrak (secara tidak jelas maafkan aku ><)
Yulianto, Eko S. 2011. Belajar Sendiri Membuat Video dengan Adobe Premier Pro. Surabaya: Indah.
Keywords       : Computer Design Multimedia, Adobe Premier Pro
Abstrak:
Buku ini membahas cakupan-cakupan terkait pengenalan video, pengeditan video dengan menggunakan adobe premiere pro, mengenal youtube, dan lain-lain.

Yulianto, Eko S. 2011. Membuat Video dengan Adobe Premier Pro dan Mempublikasikan di Internet. Surabaya: Indah.
Keywords       : Editing Video, Adobe Premiere Pro
Abstrak:
Buku ini membahas mengenai pembuatan video dengan menggunakan adobe premiere pro, serta pembuklikasian hasil pembuatan video tersebut ke internet.















Merlinda, Indah. 2013. Kreasi Daur Ulang Kardus Bekas. Yogyakarta: DeMedia Pustaka.
Keywords       : Hobi & Keterampilan, Kesenian, Kerajinan Tangan
Abstrak:
Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika melihat tumpukan kardus bekas? Mungkin yang pertama kali anda pikirkan adalah tumpukan kardus bekas tadi adaah sampah yang hanya mengotori rumah. Eitsss jangan salah, kardus bekas tersebut bisa kita jadikan barang yang memiliki nilai seni dan dapat dijual.
Bermodal kardus bekas, kertas kado dan plastik parcel, kita bisa membuat berbagai macam kreasi, seperti tas, dompet, tempat ponsel, dan tempat tisu. Cara membuatnya dapat Anda simak di buku ini.
Selain cocok untuk panduan bagi para siswa-siswi dalam mengerjakan tugas prakarya, buku ini cocok bagi Anda yang tertarik untuk memiliki usaha sampingan, yakni membuat berbagai kreasi dari kardus bekas. Tentunya dengan memanfaatkan kardus bekas, Anda juga ikut andil dalam menciptakan lingkuan yang bersih. Berniat untuk mencoba?

















Elen, Magarita. 2012. Tas Dari Gelas Plastik. Yogyakarta: DeMedia Pustaka
Keywords       : Hobi & Keterampilan, Kreasi Gelas Plastik
Abstrak:
Ketika libur, apa yang biasa teman-teman lakukan? Bermain bersama teman? Wah asyik ya?! Nah, bagaimana kalau kali ini kita bersama-sama berkreasi membuat tas cantik dari gelas plastik?
Selain mengasyikkan, kita pasti juga akan bangga saat memakainya, karena buatan sendiri. Bahan utama yang diperlukan adalah gelas plastik. Cara membuatnya dapat teman-teman lihat di buku ini.
Setelah selesai, tas cantik tersebut bisa kita gunakan sebagai wadah permen, cokelat, pensil, pernak-pernik, maupun alat tulis sekolah yang kalian punya.
Jadikan diri kita sebagai anak Indonesia yang kreatif! Yuk Kita Coba!


















Fatwa, Allawi Duratun. 2014. Merakit Komputer Semudah Membalikan Telapak Tangan. Jakarta: Kunci Aksara
Keywords       : Desain Grafis & Teknik, Komputer
Abstrak:
Saat ini teknologi berupa Komputer seolah sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan kita. Hampir di segala bidang, semuanya menggunakan komputer untuk keperluannya. Namun terkadang banyak yang kurang puas dengan komputer yang dijual di berbagai toko saat ini. Maka pilihan selanjutnya adalah merakit sendiri dengan spesifikasi isi yang sesuai dengan yang apa yang kita inginkan dan juga dengan harga yang terjangkau. Penasaran bagaimana caranya? Buruan miliki buku ini..!!!




















PH, Bartono. 2006. Hotel Training yang Efektif. Yogyakarta: Andi Publisher.
Keywords       : Ekonomi, Perhotelan, Pariwisata, Hotel Training
Abstrak           :
Kegiatan On The Job Training dewasa ini tampak semakin dibutuhkan oleh lambaga-lembaga pendidikan kejuruan, misalnya perhotelan dan sekolah kejuruan menengah. Praktek kerja lapangan ini dimaksudkan sebagai usaha penerapan pengetahuan teori di kelas pada kenyataan kerja di lapangan. Kegiatan yang bertujuan baik ini sering bermasalah karena peserta latihan yang dikirim oleh lembaga pendidikan ternyata belum mempunyai pedoman yang memadai untuk menjalani kegiatan praktek kerja lapangan. Akibatnya, On The Job Training menjadi kurang terarah dan hasilnya pun tidak seperti yang diharapkan. Buku ini memberikan pedoman praktis dilengkapi dengan contoh dan mudah digunakan sebagai petunjuk training di hotel, terutama untuk training di kitchen.

Selain hal diatas buku inipun juga membahas terkait aspek-aspek pariwisata seperti halnya Sosiologi Pariwisata, Kajian Sosiologis terhadap Kepariwisataan, Aspek Sosiologis Wisatawan, Interaksi antara Wisatawan dengan Masyarakat Lokal, Struktur dan Fungsi Sistem Kepariwisataan, Dampak Sosial Budaya Pariwisata serta Pariwisata sebagai Wahana Pelestarian Kebudayaan dan Dinamika Masyarakat Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN ABSTRAK BIDANG ARTIKEL

ABSTRAK BUKU PengadaanTahun 2014/Ke-2

Pengadaan I 2014