ABSTRAK BUKU PengadaanTahun 2015/Ke-1

ABSTRAK BUKU
PengadaanTahun 2015/Ke-1
JudulBuku
:
Membuka Pintu Rezeki Ikhtiar Menggapai Rezeki Halal
Penulis
:
DrikaZein
Abstrak
:
Rezeki yang diberikan Allah tak kan pindah ketangan orang lain. Seandainya, pindah berarti rezeki itu bukan jatahnya. Jangan-jangan kita salah pintu. Kita mengetuk pintu rezeki yang salah.  Atau kita salah memegang kunci .Atau kita tak memegang kunci. Atau kita tak punya kunci sama sekali untuk membuka pintu rezeki.  Atau memang pintu itu masih tersumbat sehingga mesti diberi kuncinya untuk bisa dibuka. Buku ini mengupas tentang kunci-kunci untuk membuka pintu rezeki tersebut. Tidak hanya itu, di dalam buku ini pula terdapat penjelasan mengenai rezeki, hak, dan kewajiban mengenai harta dan sebagainya. Maka dengan hadirnya buku ini semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Semoga kita semua selalu dibukakan pintu rezeki oleh Allah.
Kata Kunci
:
Rezeki, harta.

JudulBuku
:
Agar Bacaan Al Qur’an TakSia-sia
Penulis
:
IrfanSupandi
Abstrak
:
Meraih Keberkahan Al-Qur’an "Hidup di bawah naungan Al-Qur’an adalah sebuah kenikmatan, kenikmatan yang hanya diketahui oleh orang telah merasakannya." Demikian Sayyid Quthub mengungkapkan hal tersebut dalam muka dimahkarya terbesarnya, FîZhilâlil Qur’ân (Di Bawah Naungan Al-Qur’an). Alangkah bahagianya seseorang yang hidup di bawah naungan Al-Qur’an dan merasakan nikmat keberkahannya! Semua orang Islam pasti mendambakannya. Namun, ketahuilah bahwa masih banyak kaum muslimin yang belum mengetahui bagaimana cara menggapai nikmat keberkahan Al-Qur’an tersebut. Bahkan, ada sebagian umat telah lama berinteraksi dengan Al-Qur’an, tetapi keberkahan dan ketenangan hidup masih belum diaraih. Buku ini akan menjelaskan cara-cara agar umat Islam makin mencintai dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari- hari hingga bisa merasakan nikmatnya berinteraksi dengannya. • Pertama, mengenalkan kembali seluk-beluk Al-Qur’an yang meliputipengertian, sejarah, danilmu-ilmupendukung Al-Qur’an. • Kedua, menyajika nmotivasiuntuk menumbuhkancintakepada Al-Qur’an dancaramempelajari Al-Qur’an yang paling mudah serta cepat meski berawal dari tidak mampu membaca samasekali. Keutamaan membaca dan bahaya menjauhi Al-Qur’an juga melengkapi pembahasan ini. • Ketiga, bagaimana menjadikan bacaan kita penuh makna dan tidak sia-sia. Ini mencakup adab-adab membacanya, lalu meningkat ketahap memahami dan mengamalkannya.
Kata Kunci
:
Al-Qur’an, pemahaman, motivasi, amalan.


JudulBuku
:
Strategi dan Program Pemasaran
Penulis
:
Gregorius Chandra
Abstrak
:
Buku ini mengupas berbagai proses, analisis, strategi, dan program pemasaran. Fokus utama buku ini dititik beratkan pada pembahasan mengenai perancangan strategi  pemasaran yang diikuti  dengan penyusunan program pemasaran yang lebih spesifik. Materi-materi pembahasan disusun secara sistematis, meliputi:Pemasaran dan orientais pasar, Perencanaan pemasanan korporat, Analisis pasar dan pengukuran pasar, Segmenting, Targeting dan positioning, Analisis profitablitas dan produktivitas, Strategi pemasaran (primary demand marketing strategy), Program pengembangan produk, Program penetapan harga, Program komunikasi pemasaran, Program penjualan dan distribusi. Buku ini juga menyediakan soal-soal latihan untuk melatih pemahaman terhadap konsep-konsep yang telah dikupas sebelumnya. Buku ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, dosen, praktisi, maupun siapa saja yang berminat dalam bidang pemasaran.
Kata Kunci
:
Pemasaran, Strategi, Perencanaan, Produk.


JudulBuku
:
Sang Pemimpi Ed.New
Penulis
:
Arief Budiman
Abstrak
:
Dalam novel Sang Pemimpi, Andrea Hirata bercerita tentang kehidupannya di Belitong pada masa SMA. Tiga tokoh utama dalam karya ini adalah Ikal, Arai dan Jimbron. Ikal tidak lain adalah Andrea Hirata sendiri, sedangkan Arai adalah saudara jauhnya yang menjadi yatim piatu ketika masih kecil. Arai disebut simpai keramat karena dalam keluarganya ia adalah orang terakhir yang masih hidup dan ia pun diangkat menjadi anak oleh ayah Ikal. Jimbron merupakan teman Arai dan Ikal yang sangat terobsesi dengan kuda dan gagap bila sedang antusias terhadap sesuatu atau ketika gugup. Ketiganya melewati kisah persahabatan yang terjalin dari kecil hingga mereka bersekolah di SMA Negeri Manggar, SMA pertama yang berdiri di Belitung bagian timur.Demi memenuhi kebutuhan hidup, Ikal dan Arai harus bekerja sebagai kuli di pelabuhan ikan pada dini hari dan pergi ke sekolah setelahnya. Namun begitu, mereka tetap gigih belajar sehingga selalu berada dalam peringkat lima teratas dari 160 murid di sekolahnya. Sekolah mereka merupakan SMA negeri pertama yang bergengsi di Belitong, sebelumnya satu-satunya SMA yang terdekat berada di Tanjung Pandan. Sekolah tersebut berada 30 kilometer dari rumah Ikal dan Arai sehingga mereka harus menyewa kamar dan hidup jauh dari orang tua.Pada akhirnya, Jimbron harus berpisah dengan Ikal dan Arai yang akan meneruskan kuliah di Jakarta. Selama di Jakarta, mereka luntang-lantung mencari pekerjaan namun akhirnya Ikal menjadi pegawai pos dan Arai pergi ke Kalimantan untuk bekerja sambil kuliah. Ikal berhasil membiayai kuliahnya di Universitas Indonesia hingga menjadi Sarjana Ekonomi, sedangkan Arai belajar biologi di Kalimantan. Hidup mandiri terpisah dari orang tua dengan latar belakang kondisi ekonomi yang sangat terbatas namun punya cita-cita besar, sebuah cita-cita yang bila dilihat dari latar belakang kehidupan mereka, hanyalah sebuah mimpi.
Kata Kunci
:
Persahabatan, Kehidupan, Pendidikan, Ekonomi.


JudulBuku
:
Moslem in Love
Penulis
:
AriefBudiman
Abstrak
:
memiliki sebuah impin, impian yang selalu datang dalam hari-harinya. Ia tak mau menyerah pada kenyataan hidup yang pahit, ia berjuang untuk mendapatkan impian itu. Rasa cinta yang tidak pernah pudar kepada sang pujaan hati, ia terus menanti waktu yang akan membawanya pada cinta yang nyata, walau godaan terus datang silih berganti untuk menguji hatinya. Sepanjang waktu ia berdoa dan terus berdoa. Karena baginya, doa adalah senjata dalam menjalani kehidupan ini. Doa sebagai kebergantungannya pada Sang Ilahi. Doa-doa cinta selalu terpanjatkan untuk sebuah akhir yang bahagia. Kisah ini sungguh sangat menarik dan inspiratif. Layak untuk dibaca oleh semua kalangan.
Kata Kunci
:
Moslem, love, impian, doa


JudulBuku
:
Jatuh Cinta Diam-Diam
Penulis
:
Ally Jane , KuroHime
Abstrak
:
Setiap orang punya caranya sendiri untuk mencintai; memilih untuk diam, memerhatikan dari jauh, atau mendoakan diam-diam. Setiap orang punya caranya sendiri untuk jatuh cinta tanpa membaginya dengan orang yang dia cinta. Setiap orang juga punya cara sendiri untuk berbagi tawa dan menyembunyikan tangisnya sendiri
Kata Kunci
:
Jatuh cinta, diam-diam, cinta sejati, gadis cantik


JudulBuku
:
Face Off
Penulis
:
Ally Jane , KuroHime
Abstrak
:
Wajah Dini terbakar pada usia tiga tahun. Kelopak matanya baru bisa menutup 10 tahun kemudian. Tubuhnya juga hangus. Kini, Dini tengah menanti wajahnya yang dulu, lewat sebuah operasi rekonstruksi wajah atau face off. Dini mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Semangat Dini keciluntuk hidup normal tak pernah surut. Ia sempat ditolak bersekolah karena gurunya khawatir akan dicemooh teman sebayanya, Dini geol belajar membaca dan menulis. Harapan membuncah ketika tawaran operasi datang saat usianya memasuki 13 tahun. Di tengah jalan, tim dokter kesulitan melanjutkan operasi tahap berikutnya. Alasannya sederhana, Dini tidak lagi memiliki kulit yang bisa diambil untuk wajahnya. Buku ini menyajikan liku-liku perjalanan seorang Dini kecil, Rahmania Violeta berusaha memotret secara utuh jalan panjang yang harus ditempuh si gadis malang. Pedihnya sayatan pisau operasi hingga pahitnya kenyataan hidup di pinggiran perumahan kaya di Kota Kembang. Beruntung Dini masih memiliki satu modal, ketabahan. Di tengah dera cobaan, Dini masih bisa tertawa ceria dan menyimak lagu dari band kesayangannya, Peterpan. Dini juga sempat mendapat kunjungan eksklusif dari personel Peterpan. Face Off akan mengajak pembaca menyelami perasaan terdalam seorang gadis kecil yang terasing dari dunianya. Ternyata, ada mutiara kecil di antara lumpur kehidupan metropolitan.
Kata Kunci
:
Face off, tertukar, terbakar, dini
 

JudulBuku
:
Better With You
Penulis
:
Ally Jane , KuroHime
Abstrak
:
Seseorang pernah berkata kepadaku, memberi tahu orang lain soal perasaan kita itu sah-sah saja. Namun, mengapa aku selalu kesulitan untuk mengatakan perasaanku yang sesungguhnya? Kepada dia yang sehangat matahari. Yang mampu meluluhkan segala gundah di dalam hati. Ada juga yang bilang, bila sembunyi-sembunyi gini, ia tidak akan pernah tahu perasaan yang kurasakan. Entah, mengapa rasa takut itu selalu ada? Padahal, ia selalu mengajarkanku untuk melawan rasa takut dan jujur pada diri sendiri.Namun, saat kita sudah merasa begitu nyaman di dekat orang yang kita sukai, apakah kita masih perlu mengungkapkan perasaan hati?
Kata Kunci
:
Better with you, perasaan, sembunyi-sembunyi, hati.


JudulBuku
:
Strategi Pemasaran SMK Kls X Jilid 1
Penulis
:
Dr. Devi Puspitasari, M.Pd
Abstrak
:
Era globalisasi semakin dekat. Dalam era ini berbagai aturan dan
proteksi akan dieliminasi, sehingga cara yang paling baik adalah mengantisipasi berbagai bentuk persaingan antar negara yang akan terjadi, baik dalam kerangka perdagangan barang dan jasa maupun tenaga kerja.
Saat ini barang dan jasa yang diperdagangkan telah diukur dengan
kualitas berdasarkan standar internasional yang disebut ISO. ISO tersebut merupakan pengakuan dunia internasional terhadap lembaga yang
menghasilkan barang dan jasa yang berkualitas dan dapat diterima di
pasar global. Untuk itulah para produsen barang dan jasa saat ini saling
berlomba untuk mendapatkan ISO, agar barang dan jasa yang dihasilkan
dan dipasarkan akan mendapatkan pengakuan internasional.
Bagaimana dengan tenaga kerja Indonesia ? Apakah telah siap
bersaing di tingkat internasional ? Dalam kaitan ini, kita perlu mengantisipasi persaingan yang akan dihadapi tenaga kerja Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tantangan
bagi tenaga kerja Indonesia sangatlah besar dibandingkan dengan tenaga kerja luar negeri. Berbagai tantangan yang dihadapi adalah menyangkut kualitas yang rendah yang ditunjukkan oleh attitude, skill dan kemampuan tenaga kerja yang sangat rendah. Kondisi sangat  mengkhawatirkan, karena dengan kualitas yang rendah, persaingan tenaga kerja Indonesia di pasar kerja lokal apalagi di pasar kerja internasional akan semakin berat. Akibatnya, tenaga kerja kita akan menjadi penonton, alias penganggur, paling tidak hanya sebagai pekerja kasar.  Dalam kerangka tersebut tenaga kerja Indonesia harus dipersiapkan sesuai dengan standar internasional. Standar internasional ini merupakan paspor yang akan berlaku di setiap negara. Untuk mendapatkan paspor tersebut diukur dengan satu standar yang disebut standar kompetensi. Menurut substansinya kompetensi (kemampuan) dapat dibagi menjadi dua kelompok besar, yaitu kompetens iumum (generic competencies atausoft competencies) dan kompetensi bidang (hard competencies”). Sudut pandang lain dalam mengklasifikasikan kompetensi, dapat ditinjau dari tingkatan kompetensi dan efek tingkat kinerja yang ditimbulkannya. Dalam klasifikasi ini, kompetensi dibedakan menjadi kompetensi minimum (“threshold competencies”) dan kompetensi pembeda individu dengan kinerja superior dan rata-rata (“differentiating competencies”). Pada tingkat organisasi, kompetensi dapat diklasifikasikan menurut perannya dalam pencapaian visi-misi, bisnis, strategi, dan budaya perusahaan. Dalam hal ini kompetensi dibedakan menurut kompetensi inti (“core competencies”) dan kompetensi pendukung (“supporting competencies”).
Kata Kunci
:
Globalisasi, ISO, Persaingan, Bebas.

JudulBuku
:
Perencanaan Pemasaran SMK Kls X Jilid 1
Penulis
:
Widhi Ariyo Bima, S.E,MM
Abstrak
:
Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum  2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak  di  bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum  2013.  Buku ini merupakan  “dokumen hidup”  yang  senantiasadiperbaiki,  diperbaharui,  dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.  Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini
Kata Kunci
:
Pengantar, Pemasaran, Dokumen Hidup


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN ABSTRAK BIDANG ARTIKEL

ABSTRAK BUKU PengadaanTahun 2014/Ke-2

Pengadaan I 2014